January 29, 2017

10 Kutipan Inspirasi Untuk Penyemangat Kebutuhan Belajar Anda.

Belajar tentunya kita membutuhkan inspirasi dan motivasi, berbicara inspirasi dan motivasi berarti membahas mengenai psikologis yang ada pada diri setiap orang tapi pernahkan anda semua membaca,mendengarkan dan menonton yang membahas seputar motivasi tentu anda pernah bukan?

Lalu, apakah hal itu berdampak positif buat anda? Motivasi dapat saya artikan sebagai pendorong, penyemangat dan mengarahkan prilaku yang ada pada diri seseorang, namun dari pengertian diatas darimana kita bisa memperoleh suatu sumber motivasi? Sumber Motivasi bisa diperoleh melalui perilaku, lingkungan sosial, dan juga buku-buku bacaan yang menambah semangat belajar anda.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan kutipan inspirasi kepada anda semua, walaupun saya sendiri sebenarnya bukanlah seorang ahli dalam kutipan - kutipan inspirasi terlebih di bidang memotivasi, akan tetapi saya berusaha memberikan kutipan yang terbaik buat anda semua.

Inspirasi, tentu bukanlah suatu hal yang terdengar asing ditelinga anda namun, begitu perlukah sebuah kutipan yang menginspirasi buat diri anda, jika kita kembali ke pengertian diatas motivasi adalah sebagai sumber inspirasi, pendorong dan penyemangat yang ada pada diri seseorang, tentu  perannya sangat berpengaruh dalam memperoleh suatu inspirasi dari sebuah kutipan.

10 Kutipan Penyemangat Belajar Yang Memotivasi
www.pixabay.com
Lalu, menimbulkan sebuah pertanyaan yang mendasar, bagaimanakah cara kita memperoleh sebuah motivasi! yang dapat mengisnpirasi agar kebutuhan belajar dapat semaksimal mungkin? anda semua tidak perlu sibuk mencari sumber inspirasi, tentu banyak sekali inspirasi yang ada disekitar kita,

Salah satu sebagai contoh, orang tua, yang selalu mendukung dan mensupport dalam proses pendidikan anda, justru adalah salah satu inspirasi terhebat dalam hidup  anda yang menjadikan orangtua sebagai inspirasi dalam belajar dan menuntut ilmu.

Itulah salah satu sumber inspirasi yang dapat kalian jadikan panutan, tentu banyak sekali sumber inspirasi lainnya, tapi kali ini saya akan membagikan inspirasi dari beberapa kutipan belajar yang semoga dapat memotivasi anda semua, kutipan ini berdasarkan pengetahuan dan pemikiran saya dalam mengisnpirasi diri saya untuk terus belajar dan menuntut ilmu.

Masuklah kita dalam pembahasan kali ini, mari cermati dan ingat bersama-sama......
"Belajarlah, karna banyak sekali ilmu baru yang manfaat dari apa yang kita pelajari"
Dengan belajar banyak hal baru, pengetahuan baru dan wawasan baru yang akan kita dapatkan, jangan pernah bosan untuk belajar, dan teruslah belajar demi cita-cita cemerlang.
"Jadilah kamu seperti waktu, tidak pernah menunggu siapapun, seperti itu juga belajar, jangan pernah menunggu untuk menjadi lebih baik".
Jangan menunggu disuruh terlebih dahulu, agar mau belajar, mulailah dari kesadaran diri sendiri dan jangan pernah mengatakan nanti, karna belajar tidak ada kata nanti, atau anda akan tertinggal waktu.
"Mulai dengan penuh keyakinan dan akhiri dengan pengetahuan"
Mulailah memulai belajar dengan keyakinan dan percaya bahwa setelah apa yang anda pelajari memberikan pengetahuan yang bermanfaat untuk anda.
"Tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu, yang terlambat kitalah dalam menuntut ilmu"
Jangan menunda untuk belajar, mulailah dengan rasa penasaran atau anda tidak mengetahui sama sekali.
"Belajarlah dari orang lain, karna ilmu pengetahuan tidak hanya dari buku dan materi"
Lingkungan mengajarkan bahwa kerabatlah yang dapat membantu jika proses belajar tersebut tidak ada didalam konteks buku ilmu pengetahuan.
"Mengetahui satu ilmu pengetahuan sama dengan satu hari berwawasan"
Mempelajari satu ilmu pengetahuan dan mengerti maka anda akan membawa sebuah bekal ilmu pengetahuan sepanjang hari.
"Belajar butuh proses, semua hal ada proses dan yakinlah semakin anda belajar, maka anda pasti bisa"
Menuntut ilmu tidaklah instan, semua perlu proses agar menjadi lebih baik lagi, lakukan rutin dan rasakan perubahan yang ada pada diri anda.
"Jangan menyerah karna satu kegagalan, karna itulah yang mengajarkan menjadi lebih baik"
Jadikan sebuah kegagalan itu sebagai awal jembatan anda untuk mencapai semua proses keberhasilan anda.
"Jangan pernah katakan malas untuk belajar, karna belajar merupakan proses awal pengetahuan kita"
Tidak ada kata malas untuk belajar, semakin anda bermalas-malasan semakin anda tidak mengenali proses awalnya.
"Belajarlah dari pengalaman, karna tidak semua pengalaman bisa dipelajari dari buku pelajaran".
Jadikan pengalaman anda sebagai proses perubahan pada diri anda untuk kedepan menjadi lebih baik lagi.

Setelah membaca kutipan diatas, apa yang ada rasakan? jika sebuah kata adalah sebagai "pendorong buat diri anda" tentu dari sebuah kata dapat menginspirasi anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
namun jika tidak berdampak apapun buat anda, tentu anda perlu mencari sumber motivasi dan inspirasi lainnya, karna saya bukanlah seorang motivator yang hebat melainkan hanya berusaha memberikan sebuah kutipan kata yang harapan saya dapat mengisnpirasi anda semua.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang 10 Kutipan Inspirasi Untuk Penyemangat Kebutuhan Belajar Anda., tentu banyak sekali kata-kata motivasi, kutipan motivasi dan motivator - motivator hebat dan handal diluar sana yang dapat kalian pelajari dan jadikan sumber inspirasi anda, karna tidak ada yang melarang anda untuk belajar dari banyak referensi.

Sampailah kita di penghujung artikel namun ada beberapa kata yang ingin saya sampaikan, "jangan pernah lelah untuk belajar, karna cita - cita tidak semudah untuk didapatkan, kejarlah cita-cita dengan belajar dan semangat yang tinggi dan jadilah inspirasi bagi orang lain." Terima Kasih..
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

2 comments:

  1. Tetap berusaha pada akhirnya akan membuahkan hasil. Salam sukses..

    ReplyDelete
  2. Setuju :)
    salam kembali..
    Terima kasihh atas kunjungannya.

    ReplyDelete

Blog Archive